Tusuk Sate Terbaik untuk Berbagai Jenis Daging (Paket Aqiqah Karawang Pedes)

 

Tusuk Sate Terbaik untuk Berbagai Jenis Daging


 

Pada episode kali ini, kita akan membahas tentang si pembuat tusuk sate (Justin Chappel). Dari surya Nigeria hingga yakitori Jepang, Chapple membawa kita ke seluruh dunia dalam segmen yang sepenuhnya berfokus pada pemanggangan musim panas.

Resep yang disajikan Chapple minggu ini semuanya berasal dari Food & Wine edisi Juni 2018. Dilabeli sebagai starter kit musim panas, majalah tersebut mencakup semua makanan cuaca hangat terbaik, seperti burger lezat BLT dan kue gelato stroberi. Kolom Chapple berfokus pada tusuk sate yang mudah dibuat dan bahkan lebih mudah dimakan, yang merupakan makanan pesta yang sempurna karena dapat dikonsumsi dengan satu tangan - meninggalkan tangan lainnya untuk memegang segelas penuh mawar.

Namun, Anda pasti membutuhkan dua tangan, ketika harus menyiapkan dan memasak tusuk sate, meskipun teknik yang digunakan sederhana. Chapple berkata, "Tidak semua tusuk sate dibuat sama." Berikut daftar jenis tusuk sate terbaik Chapple untuk semua jenis daging:

1. Tusuk Kayu Klasik

Tongkat panjang yang dapat dibuat kompos ini bekerja paling baik dengan potongan tipis daging dan sayuran yang juga dipotong tipis. Tekstur kayunya yang kasar memungkinkan makanan mentah menempel pada tusuk sate, sehingga mencegah makanan tergelincir. Chapple menggunakan jenis tusuk sate ini untuk membuat Beef Suya, pastikan untuk merendam batangnya di dalam air (mengisi loyang sebagai bak air dangkal adalah cara yang baik untuk melakukannya) sebelum memasukkan daging.

2. Tusuk kayu pendek


Karena tusuk sate ini lebih pendek dari yang klasik, mereka membutuhkan lebih sedikit makanan, yang membuatnya lebih cocok untuk gigitan seukuran hidangan pembuka, seperti Chapple's Piri Piri Chicken. Jika Anda tidak dapat menemukan tusuk sate ini, Chapple merekomendasikan menggunakan pisau koki untuk memotong tusuk sate kayu klasik menjadi panjang yang diinginkan. Ingatlah untuk merendamnya!

3. Tusuk sate bercabang ganda


Alat yang tampak menarik perhatian ini, menurut Chapple, "bukan kuda poni satu trik." Dengan kata lain, mereka layak karena benar-benar berfungsi. Benar-benar baik. Mereka bagus untuk apa pun yang memiliki kecenderungan berputar, seperti zucchini dan udang. Tusuk sate ini juga merupakan pilihan terbaik untuk ikan lembut seperti salmon, yang dapat dengan mudah terbelah atau terkelupas. Chapple menggunakan ini untuk Salmon Yakitori-nya, yang menyusun kubus salmon di antara potongan baby bok choy. Meskipun secara teknis, Anda dapat membuat tusuk sate ini sendiri dengan dua tusuk kayu klasik, hal yang berguna tentang versi logam adalah keduanya terhubung di bagian atas.

4. Tusuk Sate Logam

Sementara tusuk sate logam tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, yang datar dan lebar yang digunakan Chapple untuk Lamb Kofta-nya adalah pilihan terbaik untuk memasak daging giling. Kelsey Youngman, Manajer Dapur Uji Makanan & Anggur, mengatakan bahwa lebar tusuk sate ini membantu menahan daging sementara logam itu sendiri menghantarkan panas. Dengan kombinasi ini, daging matang di dalam dan daging di luar.

Nah, menurutmu tusuk sate apa yang cocok untuk tusuk sate kambing aqiqah ya?????
Yuk intip juga sate Aqiqah Nurul Hayat

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaki Kambing Panggang